Welcome to My Blog and Leave a Comment!

Selasa, 05 Mei 2015

Lucid Dream

Hasil gambar untuk lucid dream

Kalian pernah mendengar istilah Lucid Dreaam ? Jika pernah, apakah kamu tahu maksudnya ? Jika tidak, silahkan baca.



Lucid Dream adalah peristiwa dimana kamu akan bermimpi, tapi kamu sadar kalau kamu sedang bermimpi. Di mimpi biasa, kita seperti hanya menonton, tetapi lucid dream tidak, saat kamu lucid dream, kamu bisa mengontrolnya, kamu bisa berjalan atau bermain terserah dengan apa yang kamu mau. Di mimpi biasa, kita hanya bisa menonton/melihatnya dan tidak bisa mengontrolnya.

Di lucid dream, kita bisa membangunkan diri kita jika mau, tapi perlu usaha keras, karena lucid dream terasa begitu nyata, di lucid dream kita sadar dan kita bisa merasakannya.

Lucid Dream terbagi menjadi 3 tingkat :

A. Tingkat Pemula

Berjalan menembus tembok, menggambar di langit, terbang di angkasa, menjelajahi dunia mimpi.

B. Tingkat Menengah

Makan, kencan, atau bertemu tokoh- tokoh yang hanya ada dalam imajinasi kamu seperti artis, olahragawan, politikus, pahlawan,, tokoh kartun, dll.

C, Tingkat Ahli

Merasakan kehidupan setelah mati (kurang percaya bisa gitu), mendapat inspirasi untuk diterapkan ke dunia nyata (contoh : ide untuk menulis buku, membuat film,dan sebagainya).

Mau merasakan Lucid Dream, ini tahapannya :

1. Tidur dalam kondisi serileks mungkin, dengan pakaian yang longgar dan santai.

2. Kontrol pernafasan dan konsentrasi. Coba untuk memperlambat pernafasan tetapi tetap konsentrasi ke organ - organ tubuh kamu, dari ujung rambut samapi ujung kaki.

3. Jaga pikiran tetap sadar, tapi santai. Kalau kamu berusaha tetap sadar tapi tidak santai, kamu tidak akan bisa tertidur. Berusahalah untuk melakukan hal-hal yang membuat kamu tetap sadar, misalnya


4. Sleep Paralysis. Kondisi ini adalah tahapan utama ke arah lucid dream. Ini adalah tahap dimana sering disebut "tindihan". Rasanya seperti ditindih oleh sesuatu yang berat yang mengakibatkan susah bernafas, tubuh seperti berputar dan terlempar. Ingat, jangan terbangun sampai di tahap ini. Kalau kamu terbangun karena ketakutan, lucid dream kamu akan gagal.

5. Black Out. Periode transisi di mana kamu akan merasakan memasuki ruang hitam kelam dan akan berlangsung beberapa saat. Ingat, jangan sampai terbangun.

Nah, setelah melewati tahapan- tahapan tersebut, kamu akan merasakan suatu sensasi, entah berupa suara atau penglihatan, yang tandanya kamu telah memasuki dunia mimpi dan lucid dream. Tetap konsentrasi dan Jangan terlalu emosi karena bisa membuyarkan konsentrasi dan akhirnya ga jadi lucid dream deh.

Selama ini saya mencoba untuk lucid dream, tapi gagal terus. Silahkan dicoba.

1 komentar:

  1. aku pernah mimpi kyk sadar-sadar, tapi bukan lucid dream sih :(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...